Minggu, 21 September 2014

Awas!!! Anda Terkena Hypno Pricing

Belonjo Online memang mengasyik kan. Tanpa harus keluar rumah, tanpa capek mengunjungi toko satu ke toko lain juga lebih hemat daripada Belonjo Offline. Keasyikkan itu akan bertambah jika shoppiners menemukan barang yang bagus sesuai trend, apalagi barang tersebut sangat murah dibandingkan harga yang ada di pasaran. Tanpa berpikir panjang, barang tersebut langsung dibeli, daripada nanti kehabisan.

Ya syukurlah jika barang yang murah itu menjamin kualitasnya, dan memberikan kepuasan bagi shoppiners, bukan hanya kualitasnya melainkan yang sangat penting adalah keamanannya. Anda tahu kan? banyak terjadi Hypno Pricing yang bertebaran di dunia maya, apa itu hypno pricing? yaitu harga yang menggoda yang menyebabkan Anda lupa dengan 3 Prinsip ATM. 

Sebelum kita membahas 3 Prinsip ATM, kita cermati terlebih dahulu mengenai Hypno Pricing. Hypno Pricing adalah metode yang dilakukan oleh Selleris untuk membuat produknya laku keras dipasaran. Dan tehnik ini sangat wajar, karena selleris memberikan keuntungan bagi pembeli. Namun yang tidak berlaku bagi selleris yang niatnya tidak memberikan keuntungan, tehnik Hypno Pricing dijadikan sebuah kejahatan yaitu berupa penipuan. Banyak sekali shoppiners yang tergoda dengan harga yang murah, namun sebenarnya terperangkap didalam jaringan selleris nakal (yang sebenarnya bukan lah selleris, melainkan NIPUTISME!!).

Nah, agar Shoppiners tidak terkena Hypno Pricing, ada baiknya mengetahui 3 Prinsip ATM ini.


Dahulukan keamanan dibandingkan ketergesa-an. Pastinya ada shoppiners yang main kebut-kebutan saat belonjo online. Main rebutan jika ada iming-iming DISKON!!  Yang namanya kebut-kebutan, pasti dong akan merugikan, kalau gak ketabrak ya kejedot. 

Agar rasa aman ini tercapai hendaklah sebelum shoppiners melakukan transaksi, hendaklah ada beberapa hal yang musti shoppiners lakukan. Apa itu?

* Wajarkah harganya? Sebagai seorang shoppiners kita harus realistis dong, jika ada yang jual handphone merk apple harganya gak realistis, misalkan saja cuma $100 alias satu juta, maka sudah tentu itu masuk kategori kewaspadaan. Ada beberapa kemungkinan, barang palsu cuma casing doang jika dikirim, atau shoppiners kena ... deh!! 

* Cek toko onlinenya? apakah toko online tersebut terpercaya dan mendapatkan testimoni yang bagus. Tetapi Ingat!!! Testimoni tidak menjamin jika online shop itu terpercaya, karena banyak sekali testimoni buatan. Cara ceknya bisa diketikkan nama online shop nya di mesin pencari, apakah terdapat review negatif atau lebih banyak yang positif? Tetapi alangkah lebih aman jika Shoppiners belonjo online ditempat yang terpercaya saja, Walau mahal yang penting aman? bener kan? daripada murah tetapi kena deh!!

* Selalu bertanya pada orang terdekat. Mungkin ada temen shoppiners yang pengalaman beli produk ini dan itu, bertanyalah dan mintalah referensi belanja yang aman dimana.


Walau mendapati harga yang murah, tetap perhatikan kualitas produknya. Jangan membeli yang murah dan murahan, karena dimana-mana yang murahan kualitas buruk. Dari segi tampilan mungkin bagus, tetapi dari segi penggunaan normal cepet rusak. Alamak!! barang macam apa ini.


Beli barang yang gak ada manfaatnya sudah pasti sama dengan kerugian. Ingat selalu, sebelum membeli barang, apa manfaatnya bagi saya, apa keuntungan bagi saya, dan apa keuntungan untuk karir saya. Banyak sekali shoppiners yang hanya membeli barang karena mengedapankan kepuasan singkat, padahal jika mengedapankan manfaat pasti akan mendapatkan kepuasan yang lama.

Nah, jika ketiga prinsip diatas bisa menjadi pertimbangan buat shoppiners, pasti disaat belanja akan lebih puas!.  Jika ketiga prinsip tersebut sudah shoppiners yakini pada produk yang akan dibeli, pasrahlah dan mintalah untuk menjadi korban Hypno Pricing. hehe. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar